Senin, 22 Desember 2014

Hero Setuju HPP Gabah Dinaikkan

Minggu, 21 Desember 2014

2Q==

CIREBON-Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron setuju pemerintah menaikkan harga pembelian gabah dari petani. Masyarakat menilai Harga pembelian pemerintah (HPP) untuk gabah masih sangat rendah.

“Sejalan inflasi yang terus meningkat dan berpengaruh terhadap ongkos produksi petani saya setuju harga pembelian pemerintah untuk gabah dinaikkan,” tegas pria yang akrab disapa Hero dalam kegiatan reses

Dia menjelaskan tuntutan menaikkan HPP oleh petani sebagai konsekuensi dari kenaikan berbagai aspek seperti kenaikan bbm, listrik, gas, dan turunnya nilai tukar rupiah yang mengakibatkan terjadinya inflasi. “Mau nggak mau HPP harus dinaikkan, begitu juga harga pembeli. an bulog kepada pemerintah,” tegas politis Partai Demokrat ini.

Hero menyebutkan pada tahun ini Bulog berhasil menyerap 4 juta ton lebih beras masyarakat dan saat ini masih tersisa stok 1,8 juta ton beras . “Bulog diharapkan bisa memberi jaminan ketahanan pangan nasional dan menjalankan fungsi stabilisasi,” tandas Hero.

Sementara itu tingginya harga gabah di pasaran membuat bulog sub divre Cirebon tak mampu menyerap beras dari masyarakat. Bc007

http://beritacirebon.co/hero-setuju-hpp-gabah-dinaikkan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar