Jumat, 02 Januari 2015

Rini Ingin Fungsi Perum Bulog Kembali seperti Zaman Soeharto

Kamis, 1 Januari 2015

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepemimpinan Presiden Soeharto memang masih melekat dalam diri pejabat pemerintah saat ini. Pasalnya, dengan kepemimpinan presiden kedua RI tersebut, para petani Indonesia dapat hidup lebih sejahtera dibanding sekarang ini.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, mengakui hal tersebut. Bahkan ia menginginkan agar fungsi dan peranan Perum Bulog dapat kembali seperti zaman Soeharto tersebut. Hal ini dilakukan agar petani Indonesia mendapat harga yang pantas, sehingga para petani dapat kembali hidup sejahtera dan dapat menambah produksi pertanian Indonesia.

"Ya, fungsinya kita kembalikan seperti zaman Soeharto. Yakni dengan program yang mengarah pada kesejahteraan para petani," ucap Rini, saat ditemui di Gedung BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2014).

Ia menjelaaskan, ke depannya Perum Bulog harus memberikan harga yang pantas dan wajar bagi terhadap produk-produk pertanian. "Kalau menanam dengan cost yang wajar, harus pula mendapatkan pendapatan yang wajar. Kita juga tak menginginkan nantinya harga produk pertanian tidak stabil," ungkap dia.

Rini juga mengatakan, dalam lima tahun ke depan program Perum Bulog harus sejalan dengan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Yakni harus ada keseimbangan antarlembaga dan kementerian dalam menyukseskan swasembada pangan dengan memastikan ketersediaan benih, pupuk, irigasi dan waduk.

"Saat bersamaan petani juga mendapatkan pendapatan yang cukup dengan kepercayaan bahwa produksinya bisa dibeli oleh Bulog, sehingga keuntungan itu bisa dinikmati untuk kehidupannya. Harga yang memadai dan Bulog mampu membeli dengan wajar," kata Rini.
AHL

http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2014/12/31/339201/rini-ingin-fungsi-perum-bulog-kembali-seperti-zaman-soeharto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar