Sabtu, 10 Januari 2015

TNI AD Bantu Kemtan Percepat Swasembada Pangan

Jumat, 9 Januari 2015

Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) membantu Kementerian Pertanian (Kemtan) dalam mempercepat swasembada pangan.

TNI AD optimistis swasembada bisa tercapai sesuai keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam tiga tahun ke depan. Bahkan bisa lebih cepat yaitu dalam waktu dua tahun.

"Bapak Presiden sudah sampaikan swasembada pangan dalam tiga tahun ke depan. TNI diperintahkan untuk membantu agar bisa tercapai. Maka kami ambil langkah-langkah. Kalau bisa secepatnya," kata Kepala Staf Angkatan Darat (Ksad) Gatot Nurmantyo dalam rapat pimpinan (Rapim) di Jakarta, Kamis (8/1).

Rapim dihadiri para pejabat dari TNI AD. Rapim juga dihadiri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Gatot menjelaskan swasembada pangan sangat penting. Tidak mungkin ketahanan pangan tercapai tanpa swasembada pangan. Menurutnya, berbahaya jika negara ini menjadi negara industri. Padahal negara ini dikenal sebagai negara agraris.

"Kami siap membantu swasembada. Tiga tahun ke depan kami optimistis tercapai. Bukan hanya swasembada tetapi juga bisa ekspor beras," tegasnya.

http://www.deptan.go.id/ap_posts/detil/205/2015/01/09/08/10/21/TNI%20AD%20Bantu%20Kemtan%20Percepat%20Swasembada%20Pangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar