Minggu, 06 Juli 2014

Prabowo: Sejak Awal Saya Konsisten Tolak Impor Beras

Sabtu, 5 Juli 2014

JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto secara telak mematahkan tantangan pertanyaan calon presiden Jokowi mengenai upaya yang dilakukan Prabowo selaku Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Dalam kesempatan itu, Prabowo dengan tegas menolak impor beras dan mengaku seringkali mengingatkan kepada pemerintah terkait hal tersebut.

"Saya sejak awal konsisten menolak impor beras. Saya sering mengingatkan pemerintah. Bahkan pak Jusuf Kalla pernah panggil saya karena saya menolak impor beras. Waktu itu bapak ketua Golkar, saya anggota Golkar. Kenapa pak," kata Prabowo di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Menerima semprotan pernyataan Prabowo, Jusuf Kalla hanya tertawa. Namun Jokowi hanya duduk terdiam memperhatikan Prabowo berbicara.

Seperti diketahui, saat ini kita sebagai pengimpor beras yang sangat besar. Tercatat pada 2012 kita mengimpor hingga 2,7 juta ton. Indonesia pernah swasembada di 2008 hingga 2009. (rzk)

http://economy.okezone.com/read/2014/07/05/320/1008785/prabowo-sejak-awal-saya-konsisten-tolak-impor-beras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar