Senin, 14 September 2015

Momentum Bulog Lakukan Pengadaan Sudah Lewat

Senin, 14 September 2015

Bisnis.com, JAKARTA – Pengamat Ekonomi Pertanian Institut Pertanian Bogor Hermanto Siregar menilai Perum Bulog akan kesulitan mencapai target pengadaan beras pada tahun ini.

Alasannya, hingga akhir tahun diprediksi tidak akan ada lagi panen beras akibat dampak El-nino yang diperkirakan akan terus berlanjut hingga Februari 2016. Sementara itu, dua momen panen; panen raya dan panen gadu tidak dimaksimalkan dengan baik.

“Sekarang sudah tidak ada panen. Tapi jika dipaksakan melakukan pengadaan, harga pasti sudah setinggi langit. Makanya saya bilang, urusan seperti beras ini waktunya harus benar-benar tepat, semuanya tidak boleh telat, harus dipersiapkan dengan rapih,” kata Hermanto saat dihubungi Bisnis pada Jumat lalu (11/10/2015).

Sementara itu, dirinya berharap, Perum Bulog bisa benar-benar maksimal melakukan tugasnya dalam hal distribusi ke daerah-daerah. Bulog yang memiliki gudang hingga ke penjuru daerah di seluruh tanah air dinilai tidak boleh terlambat dalam penyaluran dan distribusi, khususnya ke daerah-daerah terpencil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar