Selasa, 05 Agustus 2014

Produksi Kedelai Banten Mencapai Lima Besar Nasional

Senin, 4 Agustus 2014

Bantenbox.com-Serang, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan produksi kedelai di wilayah Provinsi Banten setiap tahunnya. Periode Juni tahun 2014, jumlah produksi kedelai Banten sekitar 11.900 ton dan mampu menyumbang kebutuhan kedelai secara nasional.

" Dari perolehan ini, para petani kedelai di sentra produksi berada di Pandeglang mendapatkan penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu,"ujar Kepala Distanak Banten, Eneng Nurcahyati, akhir pekan lalu.

Eneng Bahkan menjamin, produksi kedelai di Banten akan terus meningkat setiap tahun dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini selain untuk mengurangi ketergantungan terhadap impor dan memberikan peningkatan produksi kedelai secara nasional.

Saat ditanya perihal stabilitas harga kedelai, Eneng mengaku menjamin harga beli minimal kedelai di Banten mencapai Rp7.000 per kilogram. " Kami sudah bekerjasama dengan Bulog Divre Banten untuk membeli produksi kedelai dalam upaya menjaga stabilisasi harga. Yakni Rp 7000 per kilogram.

Itu termasuk harga wajar,"tandas Eneng seraya mengimbau agar para petani selalu meningkatkan semangat untuk terus menanam kedelai. Oleh karena itu, para petani kedelai di Banten diharapkan bisa meningkatkan area tanaman kedelai tersebut pada tahun-tahun berikutnya.(adv)

http://bantenbox.com/berita-1682-.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar