Kamis, 30 Januari 2014

Nelayan tak Melaut, Pemerintah Harus Peduli

Kamis, 30 Januari 2014

SOREANG,(PRLM).-Aktifitas melaut nelayan di sebagian besar wilayah perairan tanah air kembali terhambat. Sebagian besar nelayan tidak melaut karena cuaca ekstrem sehingga seharusnya peduli dengan menyalurkan bantuan.

"Aktifitas melaut hanya dilakukan oleh beberapa nelayan saja yang nekad melawan ombak tinggi dan cuaca yang kurang bersahabat," kata Ketua Kelompok Komisi Kelautan Fraksi PKS DPR RI Hb. Nabiel Al-Musawa, dalam pernyataannya ke "PRLM", Kamis (30/1).

Dia mengatakan, angin laut bertiup sangat kencang disertai ombak besar dan hujan. "Pendapatan nelayan saat ini berkurang dan tidak menentu, bahkan banyak yang tidak bisa melaut. Kondisi cuacanya tidak terlalu bagus untuk aktifitas melaut". Ujarnya

Pemerintah harus segera mengambil langkah antisipatif, khususnya untuk membantu para nelayan yang tidak bisa melaut. "Lantaran masih berlangsungnya cuaca ekstrem dalam beberapa pekan terakhir awal tahun ini," katanya.

Langkah yang bisa diambil pemerintah saat ini misalnya, dengan memberi kegiatan padat karya bagi nelayan yang tidak bisa melaut. "Bisa juga dengan memberikan bantuan bahan pokok kepada nelayan selama mereka berhenti melaut," katanya.(A-71/A-107)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/268018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar