Selasa, 24 Juni 2014

Petani Subang Sulit Dapatkan Pupuk Bersubsidi

Selasa, 24 Juni 2014

SUBANG, (PRLM).- Kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi dirasakan pula petani Pantura Kabupaten Subang. Padahal saat ini mereka sedang membutuhkannya, rata-rata usia tanaman padinya baru dua minggu, tetapi pupuk di pasaran sulit didapat dan di pengecer pupuk bersubsidi persediaannya kosong.

"Kami berharap pemerintah bisa mengatasi kesulitan ini, sekarang kami bingung, dimana mendapatkan pupuk bersubsidi. Di kios-kios persediaan pupuk bersubsidi kosong," kata Manaf seorang petani di Pantura Subang. Malahan pada saat dialog dengan Menteri BUMN, Dahlan Iskan serta jajaran direksi Pt. Pupuk Indonesia, di Desa Ciasemgirang, Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Senin (23/6/2014). Manaf sempat meminta menteri bisa menginstruksikan PT Pupuk Kujang segera menyalurkan lagi pupuk bersubsisi ke kios-kios resmi sesuai kebutuhan agar kesulitan petani Subang bisa secepatnya teratasi.

Menanggapi keluhan dan permintaan petani tersebut, Dahlan mengatakan sebenarnya pupuk tidak mengalami kelangkaan, stok di gudang PT Pupuk Kujang cukup banyak. Namun diakuinya, jatah pupuk bersubsidi sesuai kuota yang telah ditentukan sebelumnya ternyata masih kurang, sehingga realisasi penyaluran tidak bisa memenuhi kebutuhan semua petani.

Dahlan mengungkapkan, awalnya pupuk bersubsidi dibatasi karena penyalurannya harus tepat sasaran, sehingga kebutuhannya telah ditentukan sesuai daftar dan data dari menteri pertanian.
"Pemerintah telah memangkas kebutuhan subsidi, dari kebutuhan 13 juta ton realisasinya hanya sebanyak 7,8 ton. Ini yang membuat pupuk subsidi tak cukup, di lapangan masih kurang," ujarnya.

Dia mengungkapkan pihaknya sudah meminta agar Pupuk Indonesia menyalurkan stok pupuk bersubsidi yang ada di gudang. Namun realisasi penyaluran pupuk diatur sesuai ketentuan berdasarkan waktu dan kuota yang telah disepakati. Selain itu prosesnya tak bisa sembarangan, ada aturan main yang harus ditempuh termasuk harus seijin Menteri Pertanian. "Mentan baru bisa mengeluarkan perintah penyaluran apabila sudah mendapat persetujuan DPR RI. Kalau sekarang disalurkan begitu saja, bisa melanggar menjadi temuan BPK," ujarnya.

Sementara Direktur Utama Pt. Pupuk Kujang, Bambang Tjahyono, didampingi Superintendent Informasi dan Komunikasi Dept Humas PT Pupuk Kujang, Abyradityo mengatakan saat ini stok pupuk bersubsidi yang tersimpan di gudang, baik di pabrik maupun gudang lini tiga tersebar di kabupaten-kabupaten mencapai 15 ribu ton. Namun stok itu belum bisa didistribusikan, sebelum ada perintah dari Mentan dan persetujuan DPR.

Dikatakan Bambang, pihaknya mengeluarkan pupuk bersubsidi berdasarkan perintah bulanan. Misalnya, untuk Jawa Barat pupuk urea sesuai peraturan gubernur pada bulan Juni kuotanya sebanyak 37.268 ton. Hingga 19 Juni 2014 lalu pihaknya telah menyalurkan sebanyak 35.890 ton. "Selama Januari - Juni 2014 sesuai pergub kebutuhannya sebanyak 266.825 ton, dan sudah terealisasi hingga 274.000 ton," jelasnya.

Sementara itu upaya mengantisipasi kelangkaan pupuk bersubsidi yang dipicu proses kebijakan ketat pemerintah, Pupuk Kujang mencari solusi seperti mengeluarkan pupuk kemasan lima kilo gram agar terjangkau oleh petani kecil. "Namun harganya non-subsidi jadi per kilogram Rp 4.500," ujarnya.(Yusuf Adji/A-147)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/286637

4 komentar:

  1. Halo, nama saya Laima, saya adalah korban di tangan kreditur penipuan saya telah ditipu 27 juta, karena saya butuh modal besar dari 140 juta, saya hampir mati, tidak ada makanan untuk anak-anak saya, bisnis saya adalah hancur dalam proses saya kehilangan suami saya. Saya dan anak-anak saya tidak tahan lagi .all ini terjadi Januari 2015, tidak sampai saya bertemu seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu ibu yang baik Alexandra yang akhirnya membantu saya mendapatkan mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini terima kasih dan Allah terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu semua orang Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan. alexandraestherloanltdd@gmail.com
    atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; laimajelena@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu, silakan dia adalah satu-satunya orang yang jujur saya dapat memberitahu Anda.
    Terima kasih .

    BalasHapus
  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  3. Segala yang kami lakukan [Kami melakukannya dengan sempurna]
    Kami menawarkan berbagai layanan keuangan Vis-a-vis: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Refinancing Rumah dengan suku bunga rendah untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum dll .......
    kontak cepat
    What'sApp: [+ 44] 7480 729811
     ☎ .............: [+ 44] 7480 729811
    e_mail .. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Anda juga dapat mengunjungi salah satu dari kami
    situs web media sosial untuk lebih jelasnya

    https://twitter.com/ISKANDARLESTAR2 [twitter.com]
    https://iskandarlestari.wordpress.com/ [wordpress]
    https://www.facebook.com/iskandar.lesteri.7 [facebook]
    http://iskandarlestariloansfirm.blogspot.com/ [blogspot]
    https://www.instagram.com/iskandar_lestari_loan_firm/ [instagram]

    Signed:
    Management.
    Best Regards.
    Status:ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    © Copyright The Iskandar Lenders Group 2019

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum
    Nama saya Sri Muji Astuti. Saya seorang pemilik bisnis yang menjual kosmetik dan pakaian. Untuk sementara, saya telah mencari pemberi pinjaman pinjaman yang dapat saya pinjam untuk menumbuhkan bisnis saya dan juga menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Pengalaman pertama saya dengan pemberi pinjaman internet sangat buruk dan saya kehilangan jumlah 24 juta karena saya mengajukan 800 juta untuk meningkatkan bisnis saya. Setelah pengalaman saya, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah meminjam dari internet karena saya ditipu.

    Jadi, suatu hari saya dengan setia membaca artikel di blog dan setelah saya selesai membaca, saya pergi untuk memeriksa bagian komentar untuk mengetahui pendapat mereka. Saya melihat komentar oleh Yeyes Ristintares, seorang wanita bisnis besar dan dia berbagi cerita tentang bagaimana dia meminjam pinjaman besar dari perusahaan tempat Ms. Helen Wilson bekerja.

    Kemudian, saya memutuskan untuk menghubungi Yeyes Ristintares dan saya menceritakan kisah saya kepadanya tentang bagaimana saya kehilangan 24 juta dari pemberi pinjaman yang buruk. Saya masih ingat dengan jelas bagaimana dia memberi tahu saya bahwa semua pencarian saya untuk pemberi pinjaman yang andal sudah berakhir. Dia mengirimi saya emailnya dan saya mengiriminya email untuk memastikan karena saya tidak ingin kehilangan uang lagi. dia membalas saya dan mengatakan saya harus menghubungi perincian perusahaan tempat Ny. Helen Wilson bekerja dan saya akan menerima pinjaman saya tanpa penundaan dan saya harus mencoba untuk membagikan kabar baik saya sehingga orang lain selamat dari pemberi pinjaman yang buruk.

    Jadi saya menghubungi Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com) dan dengan nomor WA-nya: +1-585-326-2165. Ini adalah email Yeyes Ristintares: (yristintares@gmail.com) yang saya hubungi.
    Setelah saya menghubungi perusahaan pinjaman, saya diminta untuk menyerahkan segala sesuatu yang diminta dari saya sebagai peminjam dan setelah beberapa saat, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman saya tanpa penundaan atau segala bentuk tekanan.
    jadi, saya menambahkan informasi pribadi saya kepada siapa saja yang mencari pemberi pinjaman yang dapat dipercaya untuk menghubungi saya dan saya siap membantu Anda karena saya ingin orang lain diselamatkan dari pemberi pinjaman yang buruk. Hubungi saya melalui email saya: srimujiastuti93@gmail.com

    Saya berdoa agar ALLAH akan memberikan mereka yang membutuhkan pinjaman untuk melihat kisah saya sehingga mereka dapat diselamatkan seperti saya. Saya selalu siap memberikan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkannya, jadi jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja karena saya tidak membuat orang saya jatuh ke tangan pencuri.

    BalasHapus