Kamis, 08 Mei 2014

FPAN: KETAHANAN PANGAN INDONESIA MASIH LEMAH

Rabu, 7 Mei 2014

Teguhjuwarno.com - Komisi IV DPR menilai ketahanan pangan harus menjadi prioritas. Pasalnya, pertumbuhan dan dinamika perkembangan penduduk Indonesia berimplikasi terhadap pemenuhan kebutuhan pangan nasional.

Demikian menurut pendapat Anggota Komisi IV DPR asal Partai Amanat Nasional Viva Yoga Mauladi mensikapi semakin menurunnya produktifitas pangan di Indonesia. Viva menyayangkan sikap pemerintah yang cenderung lebih suka membuka kran impor besar-besaran ketika terjadi kekurangan bahan pangan dalam negeri.

Sebaiknya pemerintah fokus pada langkah meningkatkan produktifitas hasil pangan didalam negeri dengan memberikan kebijakan dan kemudahan bagi para petani. Kita adalah negara agraris, jadi lucu jika terus mengimpor, cetusnya.

Maka perlu upaya serius pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan pangan menjadi peran strategis dibidang pertanian, perikanan dan Bulog yang harus mendapat perhatian khusus sekaligus menjadi tantangan kita ke depan, tegasnya.

Selain itu pemerintah jangan tinggal diam dengan semakin menyempitnya lahan produktif berubah menjadi area industri atau permukiman. Pemerintah harus membuat kebijakan preventif terkait beralih fungsi lahan-lahan tersebut, tutup Politisi muda ini. (editor)

http://teguhjuwarno.com/warta-parlemen/view/fpan-ketahanan-pangan-indonesia-masih-lemah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar