Selasa, 18 Agustus 2015

Yusril: Katanya “Ayo Kerja”, Lapangan Kerjanya Mana Ndoro?

Selasa, 18 Agustus 2015

JAKARTA, BIJAKS – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra tampak gerah dengan slogan “Ayo Kerja” ala Presiden Joko Widodo yang dipasang pada momen perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70 ini. Slogan yang tampak dalam berbagai momen kenegaraan ini dianggap Yusril semacam tong kosong yang cuma nyaring di bunyi tapi tak tampak di kenyataan.

Buktinya, banyak perusahaan yang gulung tikar dan mem-PHK karyawannya seiring dengan nilai tukar rupiah yang terus-menerus bertekuk lutut di hadapan dolar AS. Akibatnya, angka pengangguran pun kian membengkak. Terlebih, jika benar kabar banyaknya pekerja China yang hijrah ke Indonesia. Tamatlah lahan kerja orang pribumi.

“Dimana-mana panjenengan bilang “Ayo Kerja!”. Lapangan kerjanya mana Ndoro? Wong kita juga gak mau nganggur…,” tulis Yusril melalui akun Twitter pribadinya, @Yusrilihza_Mhd, Selasa (18/8).

Yusril juga menyindir Jokowi dengan sapaan ‘Om’. Pengacara kondang ini bilang, siapa sebenarnya yang tidak mau kerja? Masalahnya, menurut Yusril, peluang kerja saat ini yang memang susah didapatkan akibat PHK. “Ayo Kerja!” Siapa yg gak mau kerja Om? Wong cari kerja susah. Yang udah kerja aja kena PHK,” tulisnya. (wp/bn)

http://www.bijaks.net/news/article/9-181503/yusril-katanya-ayo-kerja-lapangan-kerjanya-mana-ndoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar