Senin, 09 Desember 2013

Kembalikan Pupuk Urea Bersubsidi Bermasalah ke Agen

9 Desember 2013

Kembalikan Pupuk Urea Bersubsidi Bermasalah ke Agen


Laporan Reporter Tribun Lampung  Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Selatan, Muverdi CH, menyatakan telah meminta KUPT Pertanian Kecamatan Sidomulyo segera mengembalikan pupuk Urea bersubsidi bermasalah itu ke distributor atau agen.

"Saya sudah minta KUPT untuk mengecek dan memastikannya. Jika memang berkurang segera dikembalikan kepada agen atau distributornya," terang dia saat dikonfirmasi Tribunlampung.co.id, Senin (9/12/2013).

Menurutnya, ia pun telah meminta kepada KUPT lainnya mengawasi pengiriman pupuk Urea di wilayah masing-masing.

Menurutnya, jangan sampai apa yang dialami kelompok tani Kota Ratu di Kota Dalam kembali terulang.

Secara khusus ia juga meminta kepada PT Pusri mengawasi pengiriman pupuk Urea bersubsidi yang dilakukan distributor dan agen yang ditunjuk.

"Ini agar pupuk yang dikirim kepada petani tidak mengalami pengurangan timbangan," tandasnya.

Diketahui, pupuk Urea bersubsidi yang diterima kelompok tani Kota Ratu, Kota Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, mengalami pengurangan timbangan.

Pupuk yang harusnya memiliki berat 50 kilogram itu, mengalami pengurangan antara 3-13 kilogram per karung.

"Pengurangannya bervariasi. Sedangkan total jumlah pupuk Urea bersubsidi yang dikirim ke kami mencapai 1,4 ton yang merupakan pengiriman tahap terakhir," ungkap Ketua Poktan Kota Ratu, M Sidik kepada Tribunlampung, Senin (9/12/2013).

Ia mengatakan pupuk tersebut dikirim pada Minggu (8/12/2013). Namun  saat dicek, pada bagian karung pupuk banyak terdapat lubang seperti bekas kena gancu.

Dikatakannya, pihaknya telah melaporkan kepada KUPT Pertaniaan Kecamatan Sidomulyo, dan UPT  telah mengecek pupuk tersebut.

"Tadi KUPT dengan penyuluh sudah datang dan melihat langsung. Sebagian pupuk ada yang sudah diambil petani," tandas dia.(dedi/tribunlampung)

http://lampung.tribunnews.com/2013/12/09/kembalikan-pupuk-urea-bersubsidi-bermasalah-ke-agen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar