Senin, 16 September 2013

Pupuk Bersubsidi Langka, Distan Agara Panggil Distrubutor

14 September 2013

Kutacane-ORBIT: Menghilang dan langkanya pupuk bersubsidi beberapa waktu lalu membuat panik para petani di Aceh Tenggara.

Dinas Pertanian Aceh Tenggara (Distan Agara), Sabtu 14 September 2013 pun akhirnya  memanggil tiga Distrubutor, CV Halim Jaya, CV Rian Tani, CV Adi Brothers, yang selama ini ditunjuk sebagai agen pengecer pupuk bersubsidi.

Kabid UPL Distan Agara, Riskan, SP, kepada Orbit Digital mengatakan panggilan kepada pihak distrubutor pupuk ini dilakukan melalui undangan Rapat Koordinasi di Kantor Badan Penyuluhan (Bappeluh) Agara.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga melibatkan Para Kepala Balai Penyuluh Pertanian (KBPP), dan Para Kepala Cabang Dinas di Kecamatan (KCD) serta Para Penyuluh Pertanian.

Hasil rapatnya, para distrubutor mengakui kelangkaan tersebut tidak disengaja. Menurut distributor, hal ini akibat keterlambatannya pihak mobil angkutan yang membawa pupuk bersubsidi ini.

“Selain itu, dalam kesempatan rapat tersebut kita juga membahas RDKK Tahun 2014 (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) terhadap pupuk bersubsidi ini, yang nantinya kita bahas pada Workshop RDKK selanjutnya yang melibatkan para kelompok tani yang ada di Aceh Tenggara,”ujarnya.

Laporan| Riky Hamdani
Editor| M Asril

http://www.harianorbit.com/pupuk-bersubsidi-langka-distan-agara-panggil-distrubutor/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar