Kamis, 06 Februari 2014

Digerebek, Lokasi Penimbunan & Pengoplos Pupuk Subsidi Oplosan

Kamis, 6 Februari 2014

108Jakarta.com - Aparat gabungan dari Polres Binjai dan aparat Sub Denpom TNI Binjai Sumatra Utara, menggerebek lokasi penimbunan dan pengoplos pupuk subsidi. Dari lokasi, petugas menemukan puluhan ton pupuk subsidi yang dioplos menjadi pupuk non subsidi.


Puluhan petugas gabungan Sub Denpom TNI dan Polres Binjai Sumatra Utara menggerebeg lokasi penimbunan dan pengoplosan pupuk subsidi menjadi pupuk non subsidi di kawasan Jalan Petai, Kelurahan Tandam, Kota Binjai, Sumatra Utara.


Penggerebegan dipimpin langsung oleh Wakapolres Binjai Kompol Hadi Susanto. Saat digerebek, petugas menemukan puluhan ton pupuk subsidi yang sedang dijemur, kemudian dioplos ke dalam karung pupuk non subsidi.


Modus operasi pengoplosan pupuk subsidi ini dengan cara menimbun pupuk subsidi asal aceh, kemudian mencampurkannya dengan pupuk non subsidi, untuk dijual ke wilayah Sumatra Utara. Pupuk subsidi dibeli seharga Rp50 ribu per karung ukuran 50 kilo gram kemudian dijual dengan harga Rp300 ribu rupiah per karungnya.


Petugas gabungan tidak menemukan pemilik lokasi penimbunan pupuk subsidi ini. Sebuah rumah dan gudang yang ada di lokasi dalam keadaan kosong digembok pemiliknya, yang diduga telah melarikan diri saat akan digerebek.


Petugas hanya menemukan sejumlah pekerja yang sedang menjemur pupuk di belakang gudang. Polisi kemudian membawa seluruh barang bukti berupa puluhan ton pupuk dan seluruh pekerja untuk dimintai keterangan.

(han)

http://www.108jakarta.com/news/2014/02/05/40203/Digerebek--Lokasi-Penimbunan---Pengoplos-Pupuk-Subsidi-Oplosan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar