Kamis, 06 Februari 2014

Mentan: Importir Beras Vietnam Langgar Aturan

Rabu, 5 Februari 2014

Headline

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Pertanian Suswono menyatakan importir yang mengimpor beras asal Vietnam melanggar aturan. Sebab beras tersebut harganya murah.

Suswono meminta kepada Kementerian Perdagangan (kemendag) untuk menuntaskan beras impor tersebut. Keberadaan beras impor tersebut melanggar izin rekomondasi kementan.

"Jelas bukan beras khusus tertentu, itu tidak ada rekomondasi beras tertentu dari Vietnam," ujar Suswono di DPR, Senin (3/2/2014).

Suswono mengatakan bila kementan tidak merekomondasikan beras tertentu asal Vietnam, kemendag perlu investigasi. Ia sudah mendapatkan laporan dari Direktur Jenderal Perdagangam Luar Negeri (Daglu) Kemendag, ada tiga importir yang kedapatan melanggar rekomondasi kementan.

"Kalau dilihat staitmen Daglu ada 3 importir terindikasi melakukan pelanggaran. karena itu memang kita meminta perdagangan investigasi supaya diusut," ucap Suswono.

Atas beredarnya beras impor asal Vietnam, Suswono mengatakan pengawasan peredaran tataniaga beras di pasar adalah kewengan kemendag. "Itu ranah kemendag soal pengawasan tataniaga beras," jelas Suswono. [hid]

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2070674/mentan-importir-beras-vietnam-langgar-aturan#.UvLDuPs8qmE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar