Senin, 21 April 2014

Musim Tanam Padi, Pupuk Menghilang

Senin, 21 April 2014

KEBUMEN (KRjogja.com) - Ditengah persiapan petani memasuki musim tanam padi, pupuk justru menghilang dari pasar. Para pengecer pupuk di kota Kebumen, Kutowinangun, Gombong dan beberapa kota kecamatan di Kebumen, mengaku sejak awal April 2014 lalu mereka benar-benar tak memiliki persediaan pupuk.

"Sejak sebulan terakhir ini pupuk di toko kami kosong. Distributor belum memberitahu kapan pupuk datang," jelas Toni (30), pedagang eceran pupuk  di Jalan Kolopaking   Kebumen, di tokonya, Senin (21/04/2014).

Menurut Toni, di tengah-tengah kekosongan pupuk itu banyak petani yang datang ke tokonya dan menyatakan membutuhkan pupuk untuk musim tanam padi yang baru. Sejumlah pedagang eceran pupuk lainnya di Jalan Kolopaking Kebumen mengungkapkan hal yang sama. Tentu saja petani cemas mendapati kenyataan itu.

"Sekarang kami tengah mengolah tanah dan petani lainnya banyak yang sudah menyemai benih. Seusai bibit ditanam, pasti kami membutuhkan pupuk," ujar Ny Sukarsih (50), petani Desa Kemukus   Kecamatan Gombong   Kebumen.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian  Perdagangan dan Pengolahan Pasar (Disperindagpas) Kebumen,
Sri Wahyuroh SH, menegaskan bahwa dinasnya tak akan menutup mata terhadap permasalahan tersebut. (Dwi)

http://krjogja.com/read/213058/musim-tanam-padi-pupuk-menghilang.kr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar