Rabu, 23 April 2014

Pupuk Subsidi di Gresik Langka

Selasa, 22 April 2014

Gresik (beritajatim.com) - Mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah Gresik. Bupati Sambari Halim Radianto meminta tambahan kuota ke PT Petrokimia Gresik.

Jatah pupuk subsidi untuk petani Gresik, selama musim tanam bulan April hingga September 2014 setelah mendapat tambahan. Masing-masing, pupuk urea 1221 ton dari kuota sebelumnya 1050 ton. Pupuk Phonska naik menjadi 1241 ton dari kuota semula 1059 ton.

"Saya kira jumlah ini cukup untuk kebutuhan petani pada musim tanam April sampai September 2014," kata Sambari Halim Radianto, Selasa (22/4/2014).

Sebelumnya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mendatangi PT Petrokimia Gresik (PKG), meminta tambahan pupuk subsidi akibat adanya kelangkaan di kalangan petani.

Mengenai penambahan jumlah kuota pupuk tersebut bupati berharap kepada semua kelompok tani yang ada di Gresik untuk menebus jatah pupuk tersebut.

"Kalau jatahnya sudah ditambah, kami mohon semua petani melalui para ketua kelompok taninya untuk segera menebus. Karena kalau tidak ditebus, pada musim tanam yang akan datang akan dikurangi. Karena dianggap petani tidak butuh pupuk bersubsidi," tandas Sambari Halim Radianto. [dny/ted]

http://m.beritajatim.com/ekonomi/204839/pupuk_subsidi_di_gresik_langka.html#.U1cFhOOSzMF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar