Jumat, 22 Mei 2015

Jokowi Naikkan HPP Gula, Petani Tebu Bergembira

Kamis, 21 Mei 2015

Metrotvnews.com, Mojokerto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar gembira bagi petani tebu di Indonesia. Saat berdialog dengan petani tebu di Mojokerto, Jawa Timur, Jokowi menetapkan harga baru patokan petani (HPP).

Kabar gembira itu adalah Jokowi membacakan surat keputusan yang menetapkan HPP gula Rp8.900 per Kg, naik Rp400 dari harga semula. Jokowi membacakan surat keputusan itu saat bertemu dengan para petani tebu di Pabrik Gula Gempol Kerep, Mojokerto.

"Sesuai dengan peraturan Menteri Perdagangan maka saya umumkan harga patokan penjualan gula kristal putih sebesar Rp8.900 setiap kilogramnya," katanya dalam acara buka giling di Pabrik Gula Gempol Kerep, Kamis (21/5/2015).

Tepuk tangan pun membahana di aula PG Gempol Kerep. Para petani bersuka cita. Mereka tersenyum puas setelah Jokowi membacakan Surat Keputusan Menteri Perdagangan itu.

"Walau dibaca panjang lebar yang peting kan harganya itu tadi toh. Suratnya enggak penting kan," canda Jokowi yang disambut riuh tawa para petani.

Setelah itu, Jokowi melanjutkan agenda kunjungannya. Ia berpindah posisi untuk membunyikan sirine sebagai tanda awal proses penggilingan tebu di PG Gempol Kerep dimulai. Sekali lagi, tepuk tangan memeriahkan acara itu.

RRN

http://jatim.metrotvnews.com/read/2015/05/21/398364/jokowi-naikkan-hpp-gula-petani-tebu-bergembira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar