Kamis, 21 Mei 2015

PDIP desak Jokowi segera perbaiki kelemahan sektor ekonomi

Rabu, 20 Mei 2015

Merdeka.com - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan kondisi perekonomian sedang terpuruk. Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus segera melakukan reshuffle kepada menteri di bidang ekonomi.

"Itu hak Presiden, yang penting sistem politik pilpres suka tidak suka sudah memberikan kesempatan bagi Jokowi selama 5 tahun," kata Hasto Kristiyanto di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (20/5).

Menurutnya, permasalahan perekonomian yang tengah dihadapi pemerintah tergolong berat. Indonesia masih bergantung pada kebijakan impor bahan pokok. Sejauh ini yang bisa dilakukan ialah memperkuat kerja kolektif. Selain itu ada evaluasi dalam kementerian agar bekerja lebih keras.

"Persoalan yang dihadapi enggak ringan, celah fiskal sempit, pangan masih bergantung pada impor. Sekarang tinggal mempercepat program padat karya, gotong-royong. Menteri juga lakukan evaluasi dan merubah kinerja untuk harapan publik," ungkapnya.

Lanjut dia, pemerintah harus segera melakukan penguatan perekonomian sesegera mungkin. Peran Bulog harus dilakukan demi menjaga kebutuhan beras di tengah harga yang kian melambung.

"Evaluasi harus terus menerus, PDIP mendengarkan langsung, banyak bidang ekonomi yang perlu diperbaiki. Pemerintah harus gunakan alat negara, Bulog diperkuat untuk memperkuat gabah dari petani. Petani dapat insentif," pungkasnya.

http://www.merdeka.com/politik/pdip-desak-jokowi-segera-perbaiki-kelemahan-sektor-ekonomi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar