Kamis, 21 November 2013

Pupuk Urea Kembali Langka

20 November 2013


                

                         pupuk urea-63251105            

RADARBOLMONG, KOTAMOBAGU — Memasuki musim tanam saat ini, pupuk urea kembali mengalami kelangkaan. Kelangkaan ini, jika dibiarkan akan menganggu program pemerintah Sulut terkait swasembada pangan di Sulut.

Pasalnya, Bolmong merupakan petani padi terbesar di Sulut. Sudirman Passi salah satu pengecer pupuk asal Motoboi Kecil mengakui kelangkaan pupuk ini. Menurutnya, kelangkaan ini dikarenakan terlambatnya pasokan pupuk jenis urea dari distributor.

“Selain terlambat, informasi yang saya dapatkan stok urea bulan ini tidak mencukupi permintaan petani, “ ujar Sudirman. Namun Sudirman menjelaskan minggu depan diperkirakan stok urea kembali normal.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nini Friyadi, ketua kelompok tani Hamparan Hijau. Dirinya berharap kelangkaan pupuk ini akan segera diatasi.

“Sebagai ketua kelompok tani, saya berharap pemerintah dan produsen pupuk dapat memperhatikan ketersediaan pupuk sepanjang tahun. Agar petani setiap musim tanam tidak merugi,” kata Nini.

Sementara itu, Managemen UD Rajawali selaku distributor pupuk di Kotamobagu belum bisa dimintai keterangan perihal terjadinya kelangkaan pupuk di Kotamobagu dan sekitarnya.(*)

Editor: Harry Tri Atmojo
Peliput: Musliadi Mokoagow

http://www.radarbolmong.com/read/4307/pupuk-urea-kembali-langka.html

1 komentar:

  1. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik dari Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Saya Husnah dan saya mengambil waktu saya keluar untuk bersaksi Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan saya.
    Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, yang menawarkan pinjaman. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman. Anda dapat menghubungi dia hari ini untuk pinjaman apapun dan jumlah.
    Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut. amandaloans@qualityservice.com atau amandarichardson686@gmail.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

    BalasHapus